Produk China sudah bukan lagi produk yang diremehkan saat ini. Terbukti dengan meningkatnya popularitas berbagai merk ponsel China di pasaran. Kepopuleran mereka bahkan mengalahkan beberapa vendor lain yang dahulu pernah berjaya seperti Nokia. 
Jadi tidak perlu lagi membeli produk China karena sekarang ini smartphone buatan China sudah jauh lebih baik dan lebih berkualitas. Jika masih ragu berikut beberapa rekomendasi merk smartphone China ternama yang pas mengganti ponsel lama Anda.

1. Meizu

Meskipun terbilang baru, Meizu mampu menarik perhatian para pengguna smartphone terutama bagi mereka yang menginginkan spesifikasi gahar dengan harga terjangkau. Hadir dengan desain yang modern dan nyaman digenggam.
Meizu menghadirkan berbagai spesifikasi menarik yang tidak kalah hebatnya dengan ponsel buatan Korea atau Amerika. Hadirnya Meizu merupakan bukti bahwa ponsel China tidak selalu dicap dengan kualitas yang buruk.

2. Lenovo

Banyak yang mengira Lenovo merupakan ponsel dari Amerika, padahal vendor yang satu ini berasal dari China. Sama seperti ponsel China lainnya, Lenovo juga menawarkan harga terjangkau untuk spesifikasi lengkap. 
Meskipun Lenovo awalnya dikenal sebagai vendor laptop, sejak merambah ke dunia gadget bekerjasama dengan Intel Lenovo pun tidak diragukan lagi kehebatannya dalam menghadirkan ponsel tangguh tanpa tarif harga yang tinggi.

3. One Plus

Pertama kali muncul, vendor China yang satu ini sempat membuat publik berpikir bahwa OnePlus adalah ponsel dari Amerika karena bandrol harganya yang cukup mahal yaitu sekitar 4 jutaan. Namun selang beberapa waktu terkuaklah fakta bahwa OnePlus merupakan ponsel asal China meski spesifikasinya rasa Amerika. 
Tidak heran jika ponsel ini cukup mahal karena hardware dan fitur yang digunakan merupakan produk kelas atas. Ponsel ini pun hadir sebagai gebrakan baru bahwa ponsel China tidak selalu murah dan murahan.

4. Huawei

Walaupun awalnya dikenal sebagai merk modem, Huawei membuat masyarakat meyakini kehebatannya dalam dunia teknologi terutama gadget dengan munculnya smartphone-smartphone canggih nan eksklusif buatan vendor China ini. 
Dari segi harga Huawei memang terbilang cukup mahal karena banyak sekali merk China lain dengan ponsel di harga 1 jutaan saja, namun produk Huawei tetap saja laris di pasaran meski tidak dibandrol harga murah.

5. Vivo

Hadir dengan berbagai fitur teknologi yang canggih, Vivo menghadirkan keunggulan tersendiri dibandingkan dengan vendor-vendor lainnya. Vivo sendiri lebih mengedepankan kualitas kamera depan dengan disematkannya fitur-fitur canggih yang tidak ada di ponsel lain. 
Meskipun demikian, beberapa fitur lain seperti Face Access menambah mewahnya ponsel asal Tiongkok yang satu ini. Tidak heran jika produk-produk dari Vivo dibandrol dengan harga yang cukup mahal dengan grand launching yang cukup meriah. 
Vivo V7 merupakan salah satu varian dari Vivo di V series yang diusungnya dimana ponsel ini dari segi desain mirip dengan Iphone X. Menghadirkan desain modern yang ramping, Vivo V7 dilengkapi dengan berbagai fitur menarik diantaranya yang paling utama adalah FullView display, Face Access dan 24mp Selfie Camera. Dibandrol dengan harga 3 jutaan, Anda masih bisa mendapatkan harga Vivo V7 yang lebih murah dengan mencari promo loh.