Membicarakan mengenai ponsel khususnya ponsel yang canggih menjadikan banyak perusahaan ponsel bersaing untuk memberikan yang terbaik. Bukan hanya dari sisi kualitas ponsel saja, namun anda yang menggunakan ponsel canggih dari hari ke hari tentu tidak ingin membeli ponsel dengan harga yang mahal namun kualitas yang standar saja.
Termasuk penjualan Vivo V5 yang mengundang banyak orang untuk membelinya. Dari sekian banyak jenis dan juga tipe, Vivo V5 termasuk yang laku dipasaran. 
Dengan berbagai kelebihan yang ada, seperti halnya bodi ponsel yang menggunakan metal dan juga IPS yang cukup menguntungkan. 
Selain itu untuk ponsel Vivo V5 memang seringkali dibandingkan dengan ponsel seri lain,  khususnya vendor lain seperti Xiaomi dan juga Oppo. 
Namun masih banyak masyarakat yang tetap percaya dan senang akan produk Vivo. Tertuama banyak yang mengatakan mengenai kualitas dari Vivo V5 dan harga yang seimbang. 
Sayangnya karena harganya yang murah, ada beberapa kelemahan ketika anda membeli Vivo V5 ini, apa saja :

1. Fast Charging

Ketika anda membeli ponsel jaman sekarang maka akan ada fitur fast charging yang sudah tidak asing lagi kan. Anda pasti akan menikmati fitur ini karena mempermudah anda dalam pengisian daya ponsel ketika lowbat. 
Sayangnya dengan harga tersebut anda tidak bisa mendapatkan fast charging dalam ponsel Vivo V5. Sehingga anda harus melakukan charging cukup lama yaitu 5 jam nonstop untuk mendapatkan daya yang full.

2. Slot hybrid

Selanjutnya kekurangan yang sebenarnya tdak hanya ada pada Vivo V5 namun beberapa ponsel lainnya, dimana anda harus menggunakan ponsel yang hybrid. Artinya anda menggunakan slot kartu yang hanya bisa digunakan untuk 1 kartu dan 1 mikro SD. 
Kalaupun mau menggunakan 2 kartu dalam 1 ponsel sekaligus, maka anda tidak bisa memasang mikro SD. Hybrid ini memang sempat menjadi permasalahan pada ponsel jaman sekarang. namun semakin lama perusahaan ponsel mengikuti sistem kerjanya karena dianggap  lebih efisien dan mengurangi port pada ponsel.

3. Baterai

Untuk jenis baterai yang dimiliki oleh Vivo V5 masuk kedalam kategori Non removable atau tidak bisa dilepas. Artinya ketika terjadi masalah ataupun kerusakan pada baterai maka anda tidak bisa mencabutnya. 
Terutama jika ponsel mengalami heng, atau diam secara mendadak karena terlalu panas baterai tidak bsia dicabut dan anda hanya bisa menunggu. 
Memasuki harga pasaran Vivo V5, mungkin anda mendapatkan yang lebih murah di tempat lain namun seringkali bermasalah atau bahkan anda mendapatkan barang yang bisa disebut second ataupun bekas.