Harga HP OPPO r11 plus yang mencapai angka 8 jutaan di berbagai toko online seperti blibli.com tentu membuat banyak kalangan bertanya tanya. Apakah harga yang sedemikian mahal tersebut memang sebanding dengan kualitas yang ditawarkan? 
Memang HP OPPO R11 plus diperuntukkan bagi kalangan atas dengan kualitas premium yang ditawarkan. Tidak heran jika spesifikasi dan kualitas yang ditawarkan tidak main main. Seperti apa kualitas premium yang diberikan vendor smartphone OPPO pada seri R11 plus ini? Berikut penjabarannya.
Dimulai dari tampilan mewah dan classy khas oppo, dengan ukuran layar 6 inci yang memiliki resolusi full HD 1080 x 1920 piksel, layar ini mampu memberikan tampilan yang luar biasa jernih dengan kerapatan yang menembus angka 367 ppi.
Desain seri ini dibuat sangat tipis dengan ketebalan hanya mencapai 7.8 mm dengan berat 188 gram sehingga sangat ringan untuk dibawa kemana mana. Tiga varian yang sangat menawan membuat seri ini semakin berkelas, yakni rose gold, pink, dan hitam.
Berlanjut pada sistem operasi dan processor inti yang paling penting, smartphone OPPO seri R11 plus ini dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8956 Plus Snapdragon 660 yang terdiri dari empat inti kryo 260 dengan kecepatan 1.8 GHZ serta empat inti kryo 260 berkecepatan 2.2 ghz. 
Dilengkapi dengan pengolahan grafis oleh Adreno 512, membuat kinerja grafis pada smartphone oppo seri ini menjadi lebih ringan dan lancar, terutama saat anda bermain game dan konten video beresolusi 4K sekalipun. 
Terlebih, smartphone OPPO R11 plus telah didukung oleh kapasitas RAM yang tidak main main besarya, yakni 6 GB. Bagi anda yang gemar bermain game, hal ini adalah salah satu poin plus yang tidak boleh terlewatkan.
Selanjutnya pada media penyimpanan atau storage, smartphone OPPO R11 plus telah dibekali dengan memori internal berukuran 64 GB yang dapat diperbesar dan diperluas menggunakan slot memori eksternal microSD untuk mencapai kapasitas 256 GB. 
Sebesar apapun aplikasi dan data yang ingin anda simpan di smartphone OPPO R11 plus ini, pasti akan cukup. Bahkan untuk bermain game game mobile yang berukuran besar, percayalah kapasitas penyimpanan smartphone OPPO R11 plus tidak pernah mengecewakan.
Dari segi kamera, salah satu hal yang paling dipertimbangkan banyak orang terutama saat memberi smartphone, kamera depan smartphone OPPO R11 plus dilengkapi dengan resolusi 20 mega piksel yang menjamin ketajaman dan kejernihan foto maupun video selfie anda.
Sedangkan untuk kamera bagian belakang, di bekali dengan kamera belakang beresolusi serupa, yakni 20 mega piksel yang dilengkapi dengan dual LED flash, hase detection autofocus, untuk memberikan anda pengalaman fotografi yang jauh lebih menarik. 
Tidak lupa dual kameranya yakni, kamera dengan resolusi 16 mega piksel sebagai pilihan kedua jika anda ingin menggunakannya.
Dengan serangkaian spesifikasi serta sensor yang benar benar mumpuni kualitasnya, rasanya tidak salah jika smartphone OPPO R11 Plus dikategorikan sebagai smartphone premium dengan harga yang memang menguras kantong anda. 
Dengan harga 7.8 hingga 8 jutaan, smartphone OPPO R11 Plus ini dapat menjadi asset yang sangat berharga baik dalam pekerjaan anda maupun sebagai smartphone yang anda gunakan sehari hari. 
Jika anda memang memiliki uang yang cukup, dan memang membutuhkan smartphone dengan spesifikasi yang luar biasa tinggi, tidak ada salahnya mebeli smartphone OPPO R11 Plus!