aplikasi lacak hp

Bagi pengguna iPhone, Anda bisa lacak nomor HP tak dikenal atau mencari HP yang hilang dengan melacak nomor HP melalui aplikasi yang tersedia di Apple Store. Selain sangat membantu kebutuhan Anda, aplikasi-aplikasi ini juga menyediakan berbagai fitur canggih untuk penggunanya.

Berikut ini terdapat beberapa aplikasi lacak nomor HP yang bisa Anda unduh di Apple Store, antara lain:

  1. TelGuarder

Anda bisa melacak nomor yang tak dikenal melalui aplikasi TelGuarder yang bisa Anda dapatkan di Apple Store. Dengan menggunakan aplikasi TelGuarder, Anda bisa mengetahui identitas pemiliki nomor HP tak dikenal tersebut.

Fitur yang tersedia dalam aplikasi TelGuarder yaitu Anda bisa memblokir beberapa jenis nomor yang Anda anggap mengganggu karena mencurigakan, sebab ditakutkan nomor tersebut ingin menipu atau melakukan hal yang tidak nyaman lainnya. Anda bisa meninggalkan komentar terkait nomor tak dikenal tersebut agar pengguna lainnya mengetahuinya.


  1. Tellows – Caller ID & Block

Selanjutnya terdapat aplikasi yang Bernama Tellows – Caller ID & Block yang bisa membantu Anda untuk melacak nomor HP yang dianggap menggnggu. Aplikasi Tellows mampun menunjukkan berbagai informasi terkait pemiliki nomor HP tersebut, seperti nama, lokasi, hingga alamat.

Biasanya nomor HP tak dikenal memiliki beberapa tujuan, sehingga Tellows membantu Anda dalam membuat kategori yang terbagi menjadi 9 jenis dari nomor tersebut, seperti nomor terpercaya, iklan, penipuan, perusahaan penagih utang, terror, undian berhadiah, telemarketing, survei, dan missed call.


  1. Find My iPhone

Aplikasi pelacak nomor HP tidak selalu digunakan untuk mengetahui identitas pemilik nomor tak dikenal, tetapi bisa Anda gunakan saat HP Anda tak sengaja hilang. Aplikasi Find My iPhone merupakan salah satu aplikasi yang sudah tersedia dalam iPhone.

Aplikasi ini bisa menunjukkan lokasi HP yang sedang Anda gunakan secara real time, jadi ketika HP hilang atau tak sengaja jatuh, Anda bisa dengan mudah menemukannya. Selain itu, aplikasi Find My iPhone juga bisa membantu Anda melacak lokasi terakhir keberadaan HP Anda.


  1. Phone Tracker By Number

Para pengguna iPhone, Anda bisa menggunakan aplikasi Phone Tracker By Number yang mampu melacak nomor HP tak dikenal yang menelepon ke nomor HP kita. Tetapi, aplikasi ini cukup berbeda dengan aplikasi lainnya, karena Anda butuh persetujuan dari pemilik nomor HP sebelum melacaknya.

Anda perlu mengirim undangan ke nomor HP tak dikenal tersebut, kemudian jika ia menyetujui atau terhubung dengan Anda, maka Anda baru bisa melakukan pelacakan nomor. Mungkin car aini untuk melindungi privasi pemilik nomor HP agar tidak bisa dilacak secara sembarangan.


  1. Get Contact

Siapa yang tidak mengetahui aplikasi pelacak nomor HP yang satu ini? Get Contact merupakan salah satu aplikasi pelacak nomor HP yang sangat terkenal bagi pengguna ponsel khususnya iPhone, karena bisa membantu Anda untuk mengetahui nama dari orang yang menelepon ke nomor Anda.

Selain itu, Anda juga bisa memblokir nomor yang dicurigai sebagai nomor spam, sehingga Anda tidak perlu kerepotan untuk menanggapi nomor tersebut. Anda bisa melihat nama pengguna nomor HP hingga nama dari orang-orang yang menyimpan nomor tersebut ke kontak HP mereka.

Itulah ulasan tentang aplikasi lacak nomor HP yang tersedia di Apple Store, sehingga bisa membantu Anda untuk menghadapi nomor tak dikenal. Apakah Anda ingin mengunduh aplikasinya?

Baca juga: 5 Aplikasi VPN Gratis dan Terbaik yang Bisa Kamu Coba!