Tablet menjadi salah satu pilihan terbaik bagi orang-orang yang ingin menggunakan gadget yang melebihi smartphone tetapi lebih simpel dari laptop. Ukuran layarnya yang besar menjadi salah satu alasan mengapa orang-orang memilih untuk menggunakan atau membeli tablet.

Berbagai macam produk tablet hadir di Indonesia, sebagian diantaranya tidak mendukung penggunaan internet 4G dan hanya bisa tertaut dengan jaringan WiFi. 

Pada kesempatan ini, kami ingin memberikan rekomendasi tablet murah dengan teknologi 4G yang bisa kalian pertimbangkan untuk dibeli!

1. Evercoss M70

evercross


Rekomendasi pertama hadir dari brand Evercoss yang tentunya sudah mendukung jaringan 4G LTE. Tablet ini dihargai mulai dari 750 ribu dengan kapasitas RAM 1GB dan memori internal 8GB.

Hadir dengan sistem operasi Android 7.0, tablet ini dibekali prosessor empat inti dengan kecepatan 1,3 GHz. Evercoss M70 sangat cocok untuk kalian yang memiliki budget minim, tetapi ingin menggunakan tablet.

2. Huawei MatePad T8

huawei matepad t8

Huawei Matepad T8 merupakan tablet yang hadir dengan ukuran layar 8 inci dengan resolusi 800 x 1280 piksel. Tablet ini hadir dibekali dengan chipset MediaTek MT8768 dan didukung dengan RAM 2GB.

Tak hanya itu saja, untuk membuat aktivitasmu semakin lancar, tablet ini juga dibekali dengan memori internal sebesar 32 GB. Kapasitas baterai yang diberikan juga cukup besar dengan 5100 mAh.

3. Samsung Galaxy Tab A 8.0

rekomendasi tab 1 jutaan samsung galaxy tab a 8.0

Samsung juga memiliki salah satu produk tablet 4G yang relatif terjangkau, yaitu Samsung Galaxy Tab A 8.0. Tablet ini hadir dengan ukuran layar 8 inci dan menggunakan sistem operasi Android Pie.

Untuk dapur pacunya, Samsung Galaxy Tab A 8.0 dibekali dengan chipset Snapdragon 429 serta RAM 2 GB dan memori internal sebesar 32 GB. Tentunya, tablet ini sangat siap digunakan untuk memainkan game ringan atau mengoperasikan berbagai aplikasi.

4. Alldocube Iplay 7T

Brand yang selanjutnya ini mungkin masih sangat asing didengar para konsumen dari Indonesia. Walaupun begitu, ini bisa menjadi salah satu pilihan bagi kalian yang ingin membeli tablet murah dengan harga yang terjangkau.

Untuk dapur pacunya sendiri, tablet ini dibekali dengan chipset Unisoc SC9832E dengan bantuan RAM sebesar 2GB. Memori internalnya tergolong cukup sedikit hanya sebesar 16 GB, tetapi kalian bisa memperluas dengan microSD hingga 128GB.

5. MITO MyTab Pro

MITO sebagai brand yang cukup sering terdengar di Indonesia juga mengeluarkan produk tablet dengan harga yang sangat terjangkau. Tablet ini sudah dibekali dengan sistem Android Pie (9.0) dengan dukungan prosessor empat inti dan RAM sebesar 3GB dan internal 32 GB.

Tentunya, jaringan internet 4G dengan dual GSM bisa kalian gunakan di tablet yang memiliki kapasitas baterai sebesar 4000 mAh ini.

6. Huawei Matepad T10s

Bagi kalian yang ingin menggunakan tablet dengan spesifikasi mumpuni, mungkin Huawei matepad T10s bisa menjadi jawabannya. Tablet ini hadir dengan ukuran layar 10,1 inci yang didukung dengan chipset Kiri 710 dan RAM 3GB.

Untuk memorinya, kalian tidak perlu khawatir karena tablet ini dibekali dengan memori internal sebesar 64GB.

7. Advan Tab 8

Rekomendasi tablet 4G yang selanjutnya adalah ADVAN Tab 8 yang dibekali dengan RAM 3GB. Dengan ukuran RAM yang cukup besar, tablet ini bisa melakukan berbagai aktivitas secara bersamaan.

Advan Tab 8 hadir dengan dibekali chipset Unisoc SC98863A berkecepatan 1,4 GHz dan kecepatan baterai 4.300 mAh.

Itulah beberapa rekomendasi tablet 4G yang bisa kami berikan untuk kalian pada kesempatan kali ini. Mohon maaf apabila terdapat kesalahan maupun kekurangan dalam penulisan artikel ini.

Baca juga: 7 Rekomendasi Tablet Murah dengan Harga 2 Juta-an