Huawei P40 Pro

Harga Dan Spesifikasi Huawei P40 Pro, Smartphone Huawei Kelas Atas

Huawei adalah salah satu brand HP yang sering digemari banyak orang sekarang ini. Keunggulan produk Huawei bisa terlihat dari ragam fitur canggih yang dihadirkan beserta dengan segudang kelebihan lainnya.

Ada salah satu smartphone premium dari Huawei yaitu seri P40-Pro. Ponsel pintar Huawei satu ini sudah rilis dari sejak April 2020. Agar anda bisa lebih memahami spesifikasi yang dihadirkan Huawei P40-Pro, maka bisa simak uraian di bawah ini.


Harga Huawei P40 Pro


Smartphone ini menghadirkan sederet fitur kelas atas, sementara harga Huawei seri P40 Pro tersebut yaitu dibanderol dengan kisaran 14,4 jutaan. Sebagai ponsel flagship tahun 2020, pihak Huawei sudah menyiapkan ragam fitur-fitur dan spesifikasi yang terkini agar tetap relevan digunakan untuk tahun-tahun selanjutnya. 

Dengan harga tersebut, anda bisa memiliki Huawei P40-Pro yang menghadirkan teknologi ponsel mutakhir. Mari simak uraian di bawah ini seputar spesifikasi canggih yang diahdirkan oleh Huawei P40-Pro tersebut. 


Desain Huawei P40 Pro


Kita mulai dari desain, berbagai HP Huawei terbaru memang lekat dengan desain bodi menawan. Termasuk hp Huawei tipe P40 Pro ini yang di bagian depannya, ada layar yang terlihat mengisi semua ruang dengan sangat rapi dan juga melengkung pada sisi-sisinya.

Jenis desain ini tak hanya bisa membuat Huawei P40-Pro terlihat modern, tetapi juga enak saat digenggam. Terutama jika mengingat jenis frame-nya dibuat dengan bahan alumunium serta empat sudut body Huawei P40-Pro agak mencuat.

Jadi, kian menjadikan ponsel ini tambah kuat serta terlihat keren.


Fitur Face Recognition Huawei P40 Pro




Dari semakin sedikit kesusahan saat memakai hp, maka semakin bagus hp tersebut. Apa lagi hp yagn digunakan mampu menunjang sisi keamanan dengan maksimal. Karena hal seperti ini, maka Huawei seri P40 Pro ini hadir dengan menerapkan fitur canggih face recognition.

Fungsinya amat baik, karena kamera depan dengan teknologi ToF yang juga dihadirkan Huawei P40-Pro. Respon fitur ini akurat dan sangat cepat, pengguna Huawei P40-Pro juga memungkinkan membuka layar HP saat belum menyentuh layarnya sama sekali. 

Tak perlu khawatir akan aspek keamanan, pendeteksi wajah ini sangat aman meski dipakai verifikasi berbagai transaksi finansial. Selain itu, sensor Huawei P40-Pro ini juga bisa bekerja baik pada pencahayaan apa pun termasuk saat minim cahaya. 


Kamera Huawei P40 Pro 



Huawei merupakan brand smartphone yang cukup terkenal akan spek fotografi ponsel mereka yang mutakhir. Setelah mendulang kesuksesan dengan Huawei seri P30, ada fitur fotografi lebih gahar pada Huawei P40-Pro. 

Spesifikasi hp ini dari aspek fotografi yaitu empat kamera pada bagian punggung bodi yang memiliki fungsi dan resolusi berbeda-beda. Ada kamera utama dengan resolusi sebesar 50 MP bukaan f/1.9, yang disertai PDAF ke segala arah. 

PDAF tersebut berfungsi melakukan auto-fokus sangat cepat. Ada juga OIS di kamera Huawei P40-Pro sehingga Anda tak perlu khawatir foto goyang ketika merekam video. 


Dengan lensa utama kamera Huawei P40-Pro juga dapat dipakai merekam video dengan kualitas 4K 60 fps. Ada kemampuan OIS dan PDAF pula di lensa periskopnya dengan resolusi sebesar 12 MP. 

Bahkan yang sangat menarik adalah pengguna Huawei P40-Pro dapat melakukan zoom sampai 50 kali yang hasil ketajaman detil atau pun warnanya yang masih bisa terjaga. Pada lensa lainnya, ada resolusi sebesar 40 MP berfungsi sebagai ultrawide dan lensa sensor kedalaman agar dapat menghasilkan bokeh. 

Untuk kamera depan Huawei P40-Pro ada lensa 32 MP serta lensa sensor ToF. Baik itu untuk selfie, pemandangan, dalam ruangan, mengambil objek jauh, semuanya bisa berkualitas baik dengan kamera Huawei P40-Pro. Kamera hp ini dilengkapi pula dengan mode malam agar mampu mengambil objek foto dalam kondisi gelap. 


Performa Huawei P40 Pro 


Dapur pacu Huawei P40-Pro bukannya memakai Exynos atau Snapdragon, seri Huawei ini memakai chipset yang bernama Kirin 990-5G. Chip ini masih relevan dengan kualitas premium sekarang ini untuk menjalankan game kekinian yang berat.

Chipset Huawei P40-Pro tersebut juga bisa diandalkan untuk memutar video dengan resolusi tinggi. 


Layar Huawei P40 Pro


Part dari smartphone yang sering dilihat tentu juga layarnya. HP flagship satu ini begitu digemari dikarenakan layar OLED untuk menghasilkan brightness atau pun warna akurat dan maksimal. 

Tampilan layar Huawei P40-Pro juga begitu jernih sehingga anda bisa lebih puas menikmati video. Layar ini juga hadir dengan tingkat 90 Hz untuk refresh rate padahal kebanyakan HP lainnya berjalan di angka 60 Hz. 

Maka saat pengguna Huawei P40-Pro melakukan swipe, bermain game dan sebagainya, perpindahan bisa lebih halus. Selain itu, melihat layar hp ini dalam waktu lama juga tak akan membuat mata anda mudah lelah.

Tentunya ada cukup banyak keunggulan yang dihadirkan oleh Huawei P40-Pro dari beberapa aspek spesifikasi di atas. Semoga bisa bermanfaat untuk anda dengan ulasan kali ini.


Baca juga: Harga dan Spesifikasi Realme C11, Smartphone Realme Sejutaan