Rekomendasi HP Xiaomi yang Paling Bagus dengan Spek OK, Baca Disini!

Sumber: Kompas Tekno

Bukan rahasia lagi jika smartphone besutan Xiaomi selalu membawa spesifikasi yang bagus dan harganya terjangkau. Bahkan, terdapat HP Xiaomi dengan harga dibawah 2 juta rupiah yang menawarkan spesifikasi setara atau bahkan lebih baik dari smartphone seharga 2 juta rupiah keatas dari brand lain. 

Jika kamu butuh informasi seputar HP Xiaomi yang paling bagus dengan dilengkapi spesifikasi tinggi dan memiliki fitur kelas atas, berikut dibawah ini rekomendasi 5 produknya yang terbaik :

  1. Xiaomi Mix 4

Sumber: DetikInet – Detikcom

HP Xiaomi terbaik ini menghadirkan layar penuh dengan mekanisme pop-up manual sebagai kamera depannya. Xiaomi Mix 4 hadir dengan kamera yang terbenam didalam layar, seperti yang dimiliki Samsung Galaxy Z Fold3. 

Pada bagian mesin, ada dapur pacu Snapdragon 888+ yang merupakan hasil overlock dari Snapdragon 888 reguler. Hal itu menandakan bahwa Xiaomi Mix 4 memang sudah siap dijadikan sarana gaming. Selain itu, perangkat ini juga memiliki kemampuan kamera belakang dengan spek mutakhir. 


  1. Xiaomi Mi 11 Ultra

Sumber: Google.com

HP Xiaomi terbaik selanjutnya merupakan varian teratas dari jajaran Mi 11 Series setelah reguler dan Pro. Xiaomi Mi 11 Ultra menawarkan ukuran layar yang paling besar yaitu 6,81 inci dan menyajikan resolusi 1440p yang mampu menghasilkan ketajaman layar yang sangat luar biasa. 

Menggunakan layar panel OLED yang juga diusung dengan laju penyegaran 120 Hz dan mampu menampilkan spektrum 1 milyar warna. Layarnya dibekali lapisan Corning Gorilla Glass Victus yang diklaim merupakan antigores paling tangguh di seluruh jajaran Gorilla Glass, sehingga lapisan tersebut mampu menjaga layar agar tidak retak saat terjatuh. 


  1. Xiaomi Mi 11 Pro

Sumber: Kompas Tekno

Xiaomi Mi 11 Pro adalah seri yang posisinya dibawah ultra, namun tentunya masih tetap layak dijadikan pilihan bagi yang mendambakan ponsel flagship dari Xiaomi. Memiliki desain yang jauh berbeda dari varian ultra, versi Pro ini memang cenderung mengambil pendekatan chic agar pengguna muda tidak mati gaya. 

Namun tenang, desainnya masih tetap kokoh dan premium. Terlebih lagi, HP Xiaomi terbaik ini dilapisi dengan salah satu kaca pelindung terbaik di dunia, yaitu Corning Gorilla Glass Victus. Lebih dari itu, varian Pro pun bisa memberikan peace of mind kepada pengguna berkat sertifikasi IP rating IP68. Sehingga, pengguna tidak perlu panik saat ponsel tidak sengaja terjatuh ke genangan air. 


  1. Xiaomi Mi Mix Fold

Sumber: Kompas Tekno

Xiaomi saat ini sudah merilis HP lipat pertamanya ke pasaran. Xiaomi Mi Mix Fold adalah HP lipat yang menawarkan segala fasilitas unik namun harganya terjangkau. Baik dalam kondisi terbuka maupun dilipat, HP Xiaomi terbaik ini menghadirkan ukuran layar yang sangat besar. Ukuran layar eksternalnya sebesar 6,52 inci (saat dilipat), sementara ukuran layar full-nya sebesar 8,1 inci. 

Namun ukuran layar tersebut bukanlah yang menjadi sorotan utamanya. HP lipat ini juga hadir dengan konfigurasi Triple Camera dengan lensa utama 108MP, bersamaan dengan sensor ultra lebar 13 MP, dan terakhir yaitu sensor 8 MP yang mengusung teknologi liquid lens. 


  1. Xiaomi 11T Pro

Sumber: Xiaomi Indonesia

Jika kamu ingin merasakan performa buas Snapdragon 888 5G namun masih terkendala masalah dana, maka kamu patut pertimbangkan Xiaomi 11T Pro yang harga rilisnya hanya 7 jutaan rupiah saja. Xiaomi menghadirkan ponsel ini sebagai jawaban untuk mengimbangi Realme GT 5G yang juga dinobatkan sebagai ponsel dengan Snapdragon 888 termurah. 

HP Xiaomi terbaik ini memang hadir sebagai alternatif terjangkau dari Xiaomi  Mi 11 Series. Karena itu, meskipun harganya relatif lebih terjangkau, namun pengguna masih tetap bisa menemukan fitur – fitur flagship ternama di ponsel ini.

Baca juga: 11 Aplikasi Terbaik untuk Melacak Nomor Telepon Tidak Dikenal