Suka desain grafis atau memang mendesain adalah pekerjaan anda? Untuk mendukung aktivitas desain, ada baiknya untuk menggunakan perangkat yang tepat. Daripada bingung, berikut ini rekomendasi laptop untuk desain terbaik untuk anda.

1. Apple MacBook Air M1

Anda tidak boleh terkecoh dengan ukurannya yang minimalis. Laptop berukuran 13.3 inch ini merupakan salah satu laptop Apple terbaik. Bahkan laptop dari Apple ini dapat menemani aktivitas desain dengan nyaman tanpa hambatan.

rekomendasi laptop untuk desain apple macbook air m1

Laptop ini dibekali dengan chip M1 berbasis ARM dari Apple. Desainnya memang tipis dan ringan, tetapi kinerjanya begitu luar biasa bahkan untuk kegiatan desain grafis hingga pengeditan video 4K. Laptop ini juga begitu ergonomis yangmana bisa di bawa ke mana-mana dengan nyaman. Laptop yang memiliki resolusi layar 2560 x 1600 piksel ini juga dibekali RAM 8GB dan penyimpanan SSD 256 GB.

Mengenai harga, Apple MacBook Air M1 ini dibanderol dengan harga Rp 14.5 juta – Rp 18.5 juta.

2. HP Omen 15

Mau laptop yang powerful? HP Omen 15 adalah pilihan yang sangat tepat. Laptop ini terkenal sebagai laptop gaming berspesifikasi tinggi yang powerful, elegan dan serbaguna. Karena kemampuan hebat inilah, HP Omen 15 juga memiliki kemampuan yang sangat baik untuk segala kegiatan desain grafis. Apalagi berkat dukungan prosesor AMD Ryzen 7 4800H, pengolah grafis NVIDIA GeForce RTX 2060, RAM 16 GB dan penyimpanan SSD 512 GB, kegiatan desain grafis bukanlah hal yang berat.

rekomendasi laptop untuk desain HP omen 15

Anda juga tidak perlu khawatir laptop akan kepanasan ketika mendesain, karena HP Omen 15 akan selalu terjaga suhunya berkat teknologi OMEN Tempest Cooling. Laptop gaming memang juaranya dalam mengendalikan suhu laptop tetap stabil dan dingin. Laptop 15.6 inch ini bisa anda dapatkan dengan budget Rp 15.9 juta – 22.9 juta.

3. Lenovo Legion 5

Laptop gaming memang sangat cocok tidak hanya untuk gaming tetapi juga untuk desain grafis. Laptop Lenovo Legion 5 sangat cocok buat para content creator. Laptop gaming ini memang memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan laptop untuk desain, jadi bukan hal aneh jika laptop gaming bisa digunakan untuk desain grafis.

rekomendasi laptop untuk desain

Karena membutuhkan prosesor yang kuat dengan spesifikasi yang mumpuni dalam desain grafis, Lenovo Legion 5 mampu memenuhi kebutuhan anda tersebut. Laptop 15.6 inch memiliki tiga opsi panel beresolusi 1080p, kecepatan refresh 165Hz, waktu respons 3 ms dan rentang sRGB dengan 300 nits. Penyimpanannya hingga 1 TB loh. Adapun harganya adalah Rp 15 juta – Rp 18.9 juta.

4. Acer ConceptD 3 Ezel

Memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni membuat Acer ConceptD 3 Ezel sangat cocok dijadikan sebagai laptop untuk desain. Laptop begitu futuristis dengan desain flip and fold. Pokoknya sangat cocok untuk aktivitas desain grafis anda. Tidak hanya awet dan tahan lama, laptop berspesifikasi mantap ini dapat mendukung segala kebutuhan komputasi sehari-hari anda tanpa boros baterai. Harganya adalah sebesar Rp 28.6 juta – Rp 31.9 juta.

rekomendasi laptop untuk desain acer conceptD 3 ezek

5. Acer Spin 5

Pilihan selanjutnya adalah Acer Spin 5. Meskipun ukuran layarnya hanya 13.3 inch, Acer Spin 5 adalah laptop yang sangat andal untuk mendukung aktivitas desain grafis. Laptop ini dapat dibuka sampai 360 derajat dan dapat difungsikan sebagai laptop, tablet atau tent. Dengan teknologi touchscreen, pekerjaan desain akan menjadi lebih fleksibel dilakukan. Di sini, anda akan mudah untuk memperbesar dan memperkecil, memperbaiki objek dan menggambar objek. Laptop ini sangat nyaman karena mudah dibawa ke mana-mana.

rekomendasi laptop untuk desain

Dan itulah 5 rekomendasi laptop untuk desain grafis yang terbaik. Tidak hanya soal harga, tetapi performa, kinerja dan spesifikasinya pun luar biasa terbaik. Anda bisa mempertimbangkan untuk memiliki salah satunya.