Rekomendasi 5 Film Korea yang Ramah Anak

Demam drama Korea masih berlangsung hingga hari ini. Tidak hanya bertema drama percintaan atau aksi, banyak juga film Korea yang layak ditonton oleh anak-anak. Berikut 5 film Korea yang ramah anak:

  1. The Way Home (2002)

Film Korea ini berkisah tentang seorang anak berusia 7 tahun bernama Sang Wong. Karena kesulitan keuangan yang dialami ibunya, ia harus tinggal bersama neneknya di desa. 

Seumur hidupnya ia hidup di kota besar dengan segala fasilitasnya, dan sekarang ia harus beradaptasi di desa yang serba minimalis. Belum lagi kondisi neneknya yang bisu. Awalnya ia merasa frustrasi dengan kondisi ini, namun perlahan ia bisa bersahabat dengan sang nenek dan berbagi segalanya. Jangan lupa siapkan beberapa lembar tisu karena dijamin kamu pasti menangis menonton film ini. 

  1. Meet Mr Daddy (2007)

Film Korea yang mengandung bawang ini berkisah tentang seorang gadis cilik bernama Joon yang tinggal di panti asuhan. Sebenarnya ia punya seorang ayah, namun ayahnya berada di penjara. 

Karena akan diadopsi oleh sebuah keluarga dan akan diboyong ke Amerika, Joon meminta ayahnya untuk bertemu dengannya. Disinilah penonton akan menyaksikan kisah hangat antara anak dan ayah. Mereka sesungguhnya saling menyayangi, namun sama-sama canggung karena tidak terbiasa akan kehadiran masing-masing. Kedekatan mereka semakin terjalin dalam waktu yang singkat. Bagaimana akhir film ini? Tonton sendiri yaa…

  1. Wedding Dress (2010)

Wedding Dress adalah film Korea yang hangat dan manis berkisah tentang seorang gadis cilik dan ibunya. Ibunya seorang desainer gaun pengantin, yang ternyata mengidap kanker stadium akhir. Hidupnya yang tidak lama lagi membuatnya sibuk mempersiapkan segala sesuatu untuk Sora, putrinya. Ia ingin putrinya tidak kesulitan sepeninggalnya, termasuk menyiapkan sebuah gaun pernikahan yang indah untuk dipakainya kelak.  

Diam-diam ternyata Sora sudah mengetahui soal ibunya yang sedang sekarat. Diam-diam juga ia berusaha mewujudkan mimpi-mimpi ibunya, satu persatu. Dijamin, bakal nangis deh menonton film ini. 

  1. Miracle in Cell no 7 (2013)

Film Korea yang satu ini mengangkat genre drama dan komedi dengan bintang utama seorang anak. Anak ini bernama Ye Sung yang masih berusia 6 tahun dan hidup bersama ayahnya yang memiliki keterbelakangan mental. 

Suatu ketika, ayahnya dituduh mencelakai seorang anak sehingga meninggal, dan akhirnya divonis hukuman penjara, di sel nomor 7. Akibat dari kejadian ini Ye Sung dan ayahnya harus berpisah. 

Sampai suatu ketika, Ye Sung mendapat ide untuk dapat menyelinap masuk ke penjara untuk bertemu ayahnya. Dengan bantuan teman-teman satu selnya, Ye Sung menjadi keajaiban di dalam sel nomor 7 tersebut.

  1. Stand by Me (2018)

Film Korea besutan sutradara Bang Suin ini berkisah tentang seorang Kakek yang dua anak kecil yang merupakan cucunya. Kakek sangat menyayangi kedua cucunya, meski harus bekerja keras untuk memberikan kehidupan yang layak. 

Suatu hari cucu laki-lakinya meminta mainan yang harganya cukup mahal. Karena kakek belum bisa memenuhinya, si cucu marah kemudian kabur dari rumah. Kakek meminta bantuan para tetangga di desanya, namun masih belum ketemu juga.

Di waktu yang sama, si Kakek mengetahui bahwa kondisinya sedang sekarat karena mengidap kanker stadium 4. Disinilah bergulir cerita perjuangan kakek untuk memberikan hadiah pada cucunya sebagai kenangan terakhir.