cara-edit-video-di-laptop-gratis

Teknoobs.com – Revolusi teknologi yang kita rasakan sekarang membawa kita semua jenis kenyamanan, terutama di tempat kerja. Munculnya perangkat lunak dan perangkat keras yang semakin kompleks kini membawa gaya hidup yang lebih maju kepada masyarakat Indonesia.

Bidang multimedia tidak terkecuali. Saat ini, kami hanya dapat menggunakan laptop untuk mengedit film yang dihasilkan atau film yang diunduh. Bagi mereka yang tidak memiliki video atau film, Anda dapat mengunduhnya, karena metode pengunduhan film di Internet sangat sederhana, dan berbagai situs hukum dapat digunakan.

Saat ini, Anda dapat menggunakan berbagai aplikasi atau perangkat lunak untuk mengedit. Namun, harap pastikan sebelumnya bahwa laptop yang Anda gunakan dapat menjalankan aplikasi yang akan digunakan untuk mengedit. Hal itu merupakan syarat awal sebagai cara mengedit video di laptop.

Selain perangkat lunak berbayar, Anda juga dapat menggunakan berbagai opsi perangkat lunak gratis atau gratis untuk memenuhi kebutuhan pengeditan Anda. Apakah Anda ingin tahu apa perangkat lunak pengeditan video terbaik yang saat ini digunakan oleh para profesional? Di sini, kami akan memperkenalkan banyak aplikasi yang dapat Anda gunakan, yang sebagian besar direkomendasikan sebagai perangkat lunak pengedit video 100% gratis.

1. Windows Movie Maker

Bagian paling menarik dari aplikasi pengeditan video ini adalah tampilannya yang ramah pengguna. Selain itu, ada banyak fitur yang sangat lengkap dan kuat. Anda juga dapat menjelajahi berbagai hal sambil mengerjakan video dan menggunakan foto untuk membuat tayangan slide dan video lainnya. Puluhan efek dan alat luar biasa untuk mengedit video pendek juga disediakan. Selain menjadi aplikasi pengeditan, Anda juga dapat menggunakan perangkat lunak ini untuk mengunggah video di Facebook atau Youtube.

2. Davinci Resolve Studio

Program video profesional non-linier gratis ini adalah aplikasi besar yang membandingkan dengan aplikasi lain. Aplikasi ini dirancang menggunakan korektor warna tingkat lanjut. Aplikasi ini juga resolusi scalable dan independen, cocok untuk kebutuhan pribadi, studio atau dapat juga digunakan untuk editor film pendek atau jenis film lain di perusahaan besar. Antarmukanya juga terlihat jauh lebih rumit daripada aplikasi editor video gratis lainnya.

3. Shot Cut

Dapat dikatakan bahwa aplikasi ini adalah program yang diklasifikasikan sebagai pemula, dan saat ini berpartisipasi dalam dunia editing video. ShotCut sendiri adalah program atau aplikasi perangkat lunak gratis yang dapat diunduh tanpa mengeluarkan uang. Alat-alatnya tidak menjamin kekecewaan dan memiliki antarmuka yang dapat disesuaikan. Setiap pengguna dapat membuat pengaturan untuk menampilkan tools seperti timeline, peak, history, filter dan lainya.

4. Videopad Video Editor

Perangkat lunak ini dapat digunakan oleh pemula yang baru saja terlibat dalam pengeditan video. Bagi Anda yang tidak memiliki video, kini Anda dapat mengunduh video dengan mengunduh film di Google melalui situs web yang benar-benar legal. Perangkat lunak ini berukuran relatif kecil, tetapi memiliki banyak fitur dan merupakan alat yang sangat kaya. Selain mudah digunakan, VideoPad Video Editor adalah aplikasi teringan di PC, hanya 5MB.

Nah, itu tadi adalah pembahasan 4 aplikasi atau software editor video gratis yang dapat Anda unduh melalui Google yang sangat direkomendasikan untuk keperluan mengedit video. Fungsi yang ditawarkan software gratis tersebut tidak kurang ataupun tidak kalah dari perangkat lunak atau software yang berbayar.