Categories: Entertainment

4 Webseries Indonesia Ini Diadaptasi Dari Novel Wattpad Dan Layak Ditonton!


Akhir – akhir ini, webseries Indonesia menjadi magnet bagi para pecinta film. Apalagi ditengah pandemi seperti ini, masyarakat terbatas untuk bisa pergi ke bioskop. Ada banyak webserie Indonesia yang diadaptasi dari Novel Wattpad. Kini, pecinta Wattpad tengah dimanjakan dengan banyaknya Novel Wattpad yang diangkat menjadi webseries. 

Berikut dibawah ini rekomendasi 4 webseries Indonesia yang diadaptasi dari Novel Wattpad dan layak ditonton di masa Pandemi, diantaranya yaitu : 

Asya Story adalah Novel Wattpad buah karya Sabrina Febrianti yang diangkat menjadi webseries. Webseries Asya Story mengisahkan tentang seorang siswi bernama Asya (Brigitta Cynthia) yang menjadi korban kekerasan seksual oleh Alex (Sani Fahreza) kakak kelasnya di sekolah. 

Asya trauma dan depresi akibat kekerasan seksual yang dilakukan Alex. Ia tidak berani bercerita kepada ibunya tentang kejadian yang dialaminya. Hingga suatu hari sang ibu akhirnya mengetahui bahwa anaknya sudah tidak gadis lagi. 


Selanjutnya Novel Wattpad yang diangkat menjadi webseries adalah Friendshit buah karya Queen Nakey. Friendshit mengisahkan tentang kehidupan sehari – hari seorang perempuan bernama Kana (Sonya Soraya). Ia seorang perempuan pemalas yang tidak mau melakukan semua hal karena dianggap menyulitkan. 

Selain itu, di webseries ini pun diceritakan tentang keseharian Arlan (Ian Mayer). Ia seorang laki – laki yang sangat rajin dan ingin melakukan semua hal yang Kana anggap menyulitkan. Dikisahkan juga orang – orang disekitar mereka yang tidak percaya dan seringkali dibuat jengkel karena Kana dan Arlan yang tidak peka pada perasaan mereka. 


Baca juga: 5 Film Keluarga Korea Populer


My Lecture My Husband adalah novel karya Gitlicious yang juga diangkat menjadi webseries. Webserie Indonesia ini dibintangi oleh pemeran utama seperti Reza Rahardian (Arya) dan Prilly Latuconsina (Inggit). 

Webseries ini mengisahkan tentang kesempurnaan hidup yang dimiliki Inggit. Ia memiliki keluarga dan sahabat – sahabat yang menyanyanginya. Inggit pun punya kekasih berparas tampan dan romantis yaitu Tristan (Kevin Ardilova). 

Inggit merupakan seorang mahasiswi yang sensi terhadap dosen bernama Arya (Reza Rahadian). Arya seorang dosen muda yang tampan namun galak setengah mati. Apalagi Arya memberikan nilai C pada salah satu mata kuliah yang ditempuh Inggit. 

Suatu hari, Inggit ditelepon keluarganya untuk segera pulang ke Yogyakarta karena ayahnya sedang sakit. Sesampainya di rumah, ayahnya meminta Inggit untuk menikah dengan pria pilihan sang ayah, yang tidak lain adalah Arya dosen super galak di kampus Inggit. 

Novel Wattpad selanjutnya yang diangkat menjadi webseries adalah Barrakila hasil karya Adhita Siswanto. Webseries ini mengisahkan tentang Barrabas Mahesa (Alzio Faaz) yang kesulitan mengekspresikan perasaannya kepada seorang perempuan bernama Killa (Elina Joerg). 

Barra sudah lama memendam rasa cinta kepada Killa, tepatnya saat MOS. Saat itu, Barra melakukan kesalahan, ia berkenalan dengan cara yang salah. Bukannya berkenalan dengan cara berjabat tangan, Barra justru langsung mencium Killa begitu saja. 

Killa yang memiliki riwayat penyakit jantung pun langsung terkejut, dadanya langsung sesak dan penyakitnya kambuh saat itu. Semenjak itu, Barra berusaha menjauhi Killa dan tidak ingin berbuat kesalahan lagi yang bisa membahayakan hidup Killa. Barra hanya bisa mengagumi pujaan hatinya dari kejauhan. Barra hanya bisa memberikan mawar dan cokelat yang diletakkan di kursi kelas milik Killa.

Wahyudi Santo

Share
Published by
Wahyudi Santo

Recent Posts

7 Rekomendasi HP untuk Live Streaming Terbaik, Pilihan Unggul!

Live streaming kini menjadi salah satu cara paling populer untuk berbagi momen, bermain game, dan…

2 days ago

Destinasi Wisata Jogja, Keindahan Pantai yang Memukau!

Jogja, atau yang lebih dikenal dengan Yogyakarta, adalah salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia.…

2 weeks ago

Cara Mengisi ShopeePay untuk Transaksi Belanja Online

Berbelanja online kini menjadi kebiasaan sehari-hari bagi banyak orang. Dengan kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan,…

3 weeks ago

Negara dengan Teknologi Tercanggih, Inovasi dan Kemajuan!

Di era digital ini, teknologi telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia. Kemajuan teknologi…

4 weeks ago

5 Game Survival PC Ringan yang Wajib Dicoba Para Gamer!

Pernahkah kamu mendambakan petualangan yang menegangkan dan penuh tantangan? Ingin merasakan sensasi berjuang untuk bertahan…

1 month ago

Panduan Lengkap Cara Membuat NPWP Online

Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) adalah identitas wajib pajak yang digunakan untuk keperluan perpajakan di…

2 months ago