sumber : Unand

Cara download jurnal di Google Scholar yang mudah dan cepat adalah sesuatu yang banyak dicari oleh para peneliti dan mahasiswa. Google Scholar merupakan salah satu sumber informasi terpercaya yang menyediakan ribuan jurnal ilmiah yang dapat diakses secara gratis. Di sini, kami akan memberikan panduan tentang cara download jurnal di Google Scholar dengan mudah dan cepat. Panduan ini akan membantu Anda untuk mengakses jurnal yang Anda butuhkan dengan cepat dan mudah.

Cara Download Jurnal di Google Scholar

Google Scholar merupakan salah satu layanan pencarian jurnal yang dapat digunakan untuk menemukan jurnal-jurnal yang relevan dengan topik yang sedang dicari. Google Scholar menyediakan berbagai macam jurnal dari berbagai disiplin ilmu, mulai dari ilmu pengetahuan, teknologi, sains, hingga kedokteran. Dengan Google Scholar, kita dapat dengan mudah menemukan jurnal yang relevan dengan topik yang sedang dicari.

Untuk dapat mengunduh jurnal dari Google Scholar, ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Berikut ini adalah cara-cara yang dapat digunakan untuk mengunduh jurnal dari Google Scholar dengan mudah dan cepat.

Cara 1: Menggunakan Aplikasi Google Scholar

Aplikasi Google Scholar merupakan salah satu cara yang dapat digunakan untuk mengunduh jurnal dari Google Scholar. Aplikasi ini dapat diunduh melalui Google Play Store atau App Store. Setelah diunduh, Anda dapat membuka aplikasi dan melakukan pencarian jurnal yang relevan dengan topik yang sedang dicari. Setelah menemukan jurnal yang diinginkan, Anda dapat mengunduh jurnal tersebut dengan menekan tombol download yang tersedia.

Cara 2: Menggunakan Website Google Scholar

Selain menggunakan aplikasi Google Scholar, Anda juga dapat mengunduh jurnal dari Google Scholar melalui website-nya. Anda dapat mengunjungi website Google Scholar diĀ https://scholar.google.com/. Setelah masuk ke website, Anda dapat melakukan pencarian jurnal yang relevan dengan topik yang sedang dicari. Setelah menemukan jurnal yang diinginkan, Anda dapat mengunduh jurnal tersebut dengan menekan tombol download yang tersedia.

sumber : CNN

Cara 3: Menggunakan Add-on Google Scholar

Selain menggunakan aplikasi dan website Google Scholar, Anda juga dapat mengunduh jurnal dari Google Scholar dengan menggunakan add-on. Add-on ini dapat diunduh melalui Google Chrome Web Store. Setelah diunduh, Anda dapat membuka add-on dan melakukan pencarian jurnal yang relevan dengan topik yang sedang dicari. Setelah menemukan jurnal yang diinginkan, Anda dapat mengunduh jurnal tersebut dengan menekan tombol download yang tersedia.

Cara 4: Menggunakan Google Drive

Selain menggunakan aplikasi, website, dan add-on Google Scholar, Anda juga dapat mengunduh jurnal dari Google Scholar dengan menggunakan Google Drive. Anda dapat mengunjungi website Google Scholar dan melakukan pencarian jurnal yang relevan dengan topik yang sedang dicari.

BACA JUGA : 10 Cara Copy Paste di Macbook yang Mudah dan Cepat

Setelah menemukan jurnal yang diinginkan, Anda dapat mengunduh jurnal tersebut dengan menekan tombol download yang tersedia. Setelah itu, Anda dapat meng-upload jurnal tersebut ke Google Drive dengan menekan tombol upload yang tersedia.

Cara 5: Menggunakan E-mail

Selain menggunakan aplikasi, website, add-on, dan Google Drive, Anda juga dapat mengunduh jurnal dari Google Scholar dengan menggunakan e-mail. Anda dapat mengunjungi website Google Scholar dan melakukan pencarian jurnal yang relevan dengan topik yang sedang dicari. Setelah menemukan jurnal yang diinginkan, Anda dapat mengunduh jurnal tersebut dengan menekan tombol download yang tersedia. Setelah itu, Anda dapat mengirim jurnal tersebut ke alamat e-mail Anda dengan menekan tombol e-mail yang tersedia.

sumber : Webhostmu

Cara 6: Menggunakan Dropbox

Selain menggunakan aplikasi, website, add-on, Google Drive, dan e-mail, Anda juga dapat mengunduh jurnal dari Google Scholar dengan menggunakan Dropbox. Anda dapat mengunjungi website Google Scholar dan melakukan pencarian jurnal yang relevan dengan topik yang sedang dicari. Setelah menemukan jurnal yang diinginkan, Anda dapat mengunduh jurnal tersebut dengan menekan tombol download yang tersedia. Setelah itu, Anda dapat meng-upload jurnal tersebut ke Dropbox dengan menekan tombol upload yang tersedia.

Cara 7: Menggunakan Layanan Download Jurnal

Selain menggunakan aplikasi, website, add-on, Google Drive, e-mail, dan Dropbox, Anda juga dapat mengunduh jurnal dari Google Scholar dengan menggunakan layanan download jurnal. Layanan download jurnal ini merupakan layanan yang menyediakan berbagai macam jurnal yang dapat diunduh dengan mudah dan cepat. Anda dapat mengunjungi layanan download jurnal ini dan melakukan pencarian jurnal yang relevan dengan topik yang sedang dicari. Setelah menemukan jurnal yang diinginkan, Anda dapat mengunduh jurnal tersebut dengan menekan tombol download yang tersedia.

Dengan menggunakan cara-cara di atas, Anda dapat dengan mudah dan cepat mengunduh jurnal dari Google Scholar. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi Anda.

Cara download jurnal di Google Scholar yang mudah dan cepat adalah solusi yang tepat bagi para peneliti untuk mendapatkan jurnal yang relevan dengan cepat. Dengan menggunakan Google Scholar, peneliti dapat dengan mudah menemukan jurnal yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Dengan cara ini, peneliti dapat dengan cepat mendapatkan informasi yang diperlukan tanpa harus menghabiskan waktu berjam-jam. Dengan demikian, cara download jurnal di Google Scholar yang mudah dan cepat adalah cara yang efektif untuk menghemat waktu dan biaya.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa Teknik Informatika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *